| Berita
print text tanggal ditambahkan 11 Juli 2018

DPP INKINDO DKI JAKARTA SELENGGARAKAN
SOSIALISASI PERPRES NO 16 TAHUN 2018 & HALAL BIL HALAL

DPP INKINDO Jakarta telah menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Presiden No 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah dan Halal Bi Halal Anggota INKINDO DKI Jakarta, pada tanggal 11 Juli 2018, berlangsung setengah hari, bertempat di Jakarta Design Center (JDC), Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Anggota INKINDO DKI Jakarta, para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Provinsi DKI Jakarta, dan perwakilan DPP INKINDO seluruh Indonesia. Sebagai nara sumber adalah Ir. Hardi Afriansyah, M.S1, Kepala Sub Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Umum LKPP. Acara Sosialisasi ini disambut secara antusias oleh para Anggota, sehingga dihadiri oleh sekitar 300 orang. Acara Sosialisasi tersebut merupakan pelaksanaan Program Kerja DPP INKINDODKI Jakarta pertama Masa Bakti 2018-2022.

Perpres No 16 Tahun 2018 merupakan pengganti dari Perpres No 54 Tahun 2010 yang telah mengalami beberapakali perubahan. Beberapa hal baru yang diatur dalam Perpres No 16Tahun 2018, antara lain tentang :Perencanaan Pengadaan, Agen Pengadaan, Konsolidasi Pengadaan, Swakelola, Repeat Order, E-Reverse Auction, Pengecualian, Penelitian, E-Market Place , Layanan Penyelesain Sengketa.

Saat ini LKPP telah menerbitkan 13 aturan turunan Perpes 16 Tahun 2018, yaitu tentang : Pedoman Perencanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Pedoman Swakelola, Pedoman pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa melalui penyedia, Pedoman Tender/Seleksi Internasional, Katalog Elektronik, Pedoman pengadaan Barang/Jasa yang dikecualikan pada pengadaan Barang/Jasa, Pengadaan barang/Jasa dalam penanganan Keadaan Darurat, Unit Kerja pengadaan Barang/Jasa, Pelaku penagadaan, Agen Pengadaan, Sanksi daftar Hitam Pengadaan Barang/Jasa pemerintah, Layanan Penyelesaian sengketa Kontrak Pengadaan Barang/Jasa pemerintah, Pengembangan Sistem dan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Setelah acara Sosialisasi Perpres No 16 Tahun 2018 dan Halal Bihalal, dilanjutkan dengan Rapat DPP Lengkap Ke 1 INKINDO DKI Jakarta. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh pengurus DPP Harian, Dewan Kehormatan Provinsi (DKP), Dewan Pertimbangan Organisasi Provinsi (DPOP), DPP Lengkap, dan Badan-Badan. Rapat DPP Lengkap membahas Program Kerja DPOP, DKP dan DPP Masa Bakti 2018-2022.


print text
 

DI DUKUNG OLEH :